Facebook

Lupa Bawa Kartu Bpjs Kesehatan? Ini Solusinya....

Terlalu banyaknya kartu di dompet terasa penuh, pada hal uangnya kosong. Ada kartu KTP, Kartu Kredit, Kartu Debit ATM, kartu member belanja, belum lagi kartu keanggotaan lainnya serta di tambah lagi kartu Bpjs Kesehatan (KIS) sehingga ada yag harus di tinggalkan untuk mengurangi beban dompet. Anda boleh meningglkan kartu Bpjs Kesehata di rumah saja, nanti kalau ada perlu gres di bawa, namun kadang kita lupa ketika berobat ke Faskes. Nah saya ada solusinya...

Sekarang pihak Bpjs Kesehatan telah meluncurkan aplikasi berjulukan Mobile JKN, anda culup medaftarkan diri memakai HP android atau iOS dengan email dan memasukkan data lengkap sesuai KTP dan karu Bpjs Kesehatan, nanti akan ada kartu Bpjs digital pada aplikasi tersebut.


Pengembangan aplikasi BPJS Kesehatan Mobile merupakan wujud faktual dari janji BPJS Kesehatan dalam menawarkan kemudahan susukan dan pelayanan yang optimal bagi peserta. Melalui aplikasi ini, penerima sanggup mengakses bermacam-macam isu terkait kegiatan Jaminan Kesehatan Nasional yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan secara cepat dan mudah, dimanapun dan kapanpun.

Fitur Aplikasi Moble JKN

Beragam fitur yang sanggup dipergunakan oleh penerima antara lain:
  • Info BPJS, menampilkan isu seputar BPJS Kesehatan
  • Peserta, mencari data kepesertaan melalui nomor kartu, NIK atau No Kartu Keluarga
  • Lokasi, mencari dan menampilkan peta lokasi akomodasi kesehetan menurut cabang dan lokasi terdekatnya
  • Tagihan, mencari isu mengenai tagihan peserta
  • Cek VA, mencari No Virtual Account penerima menurut NIK
  • Pendaftaran PBPU, mendaftarkan diri anda sebagai Peserta Bukan Penerima Upah
  • Pendaftaran Pengguna Mobile, mendaftarkan diri anda untuk sanggup memakai aplikasi BPJS Kesehatan Mobile
  • Login, Masuk ke Aplikasi BPJS Kesehatan Mobile
  • Notifikasi Tagihan, Notifikasi Tagihan BPJS Kesehatan
Pengembangan aplikasi berbasis Android dan Ios ini didasari kehidupan penduduk dikala ini yang tidak lepas dari teknologi berbasis ponsel. Hampir semua penduduk Indonesia dikala ini mempunyai ponsel.

pengembangan aplikasi Mobile JKN berbasis ponsel ini bertujuan untuk memudahkan Peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) mengakses data penerima dan isu perihal JKN-KIS.

Maya mengungkapkan bahwa dikala ini juga telah dikembangkan fitur kartu penerima digital pada aplikasi Mobile JKN. Kartu digital ini berfungsi untuk memudahkan penerima dalam memperoleh pelayanan kesehatan pada akomodasi kesehatan. Jika Peserta lupa atau tidak membawa kartu JKN-KIS miliknya, maka penerima sanggup memakai kartu digital pada aplikasi Mobile JKN sebagai pengganti kartu fisik dan selanjutnya penerima telah sanggup dilayani. 

Makara dengan dikembangkannya kartu digital ini, penerima tidak perlu khawatir lagi bawa atau tidak kartu alasannya ialah selama kartu penerima berstatus aktif maka sanggup dilayani sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Dengan dikembangkannya kartu digital ini, maka penerima JKN-KIS sanggup menghemat waktu, biaya, dan tenaga. Makara penerima tidak perlu buang waktu, biaya, dan tenaga pulang ke rumah mengambil kartu bila ingin mengakses pelayanan kesehatan pada akomodasi kesehatan. Silahkan memakai kartu digital," 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lupa Bawa Kartu Bpjs Kesehatan? Ini Solusinya...."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel